Twitter Jadi Mitra Peluncuran Jersey Persib Bandung 2018, Bobotoh Bisa Saksikan Lewat Fitur Live

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 15 Maret 2018 | 15:53 WIB
Pendukung Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh memberikan dukungannya kepada tim kesayangannya dengan membentangkan syal saat Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pada Kamis (15/3/2018), Twitter mengumumkan kemitraan dengan Persib (@persib) untuk melakukan peluncuran seragam musim 2018 pada Sabtu (17 /3/2018). Peluncuran seragam akan ditayangkan secara langsung (live streaming) dan eksklusif di akun Twitter @persib.

Ini adalah pertama kalinya peluncuran seragam klub ditayangkan eksklusif di Twitter di kawasan Asia Pasifik.

"Indonesia dan sepak bola adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Sebagai negara sepak bola-sentris, penggemar sepak bola pergi ke Twitter untuk membicarakan tim dan atlet favorit mereka. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Persib agar dapat membawa pengalaman live peluncuran seragam tim ini untuk membantu menghubungkan mereka dengan para suporter mereka," kata Maurizio Barbieri, Head of Sports Partnerships Twitter di Asia Tenggara.

Dengan karakternya yang live dan publik, Twitter memainkan peran kunci dalam membantu tim olahraga dan komunitas untuk menangkap kegembiraan permainan dan membagikannya secara real-time kepada penggemar dan penonton di seluruh platform, jauh melampaui pengikut yang ada pada akun Twitter mereka.

Melalui Twitter, @persib dapat memperluas jangkauan kontennya ke para penggemarnya dan membuat mereka lebih terhubung dengan bobotoh di seluruh Indonesia.

(Baca Juga: Ada Andil Aemania soal Putusan Arema Coret PSM Makassar dari Label Big Match)

"Seperti yang kita ketahui bersama, Twitter selama ini adalah tempat utama untuk membicarakan sepak bola, terutama Persib. Dalam setiap pertandingannya, tagar #PERSIBday sering menjadi trending topic di Twitter. Kami sangat antusias untuk merilis jersey secara eksklusif di Twitter hari Sabtu nanti. Ini akan sangat membantu kami untuk menjangkau bobotoh di mana pun mereka berada yang ingin terhubung langsung dengan klub kebanggaan mereka," ujar Teddy Tjahjono selaku Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat.

Sebagai salah satu tim tim olahraga Indonesia dengan  pengikut terbanyak di Twitter, Persib tahu betul bagaimana memobilisasi dan terhubung dengan fan mereka.

#PersibDay menjadi tagar nomor #1 yang paling banyak digunakan di Twitter di Indonesia pada tahun 2017.

Tagar tersebut digunakan kapan pun Persib bertanding atau kapan pun para bobotoh mengekspresikan dukungan mereka terhadap tim serta pemain favoritnya.