Panpel Persib: Bobotoh Jangan Lempar Botol

By Irfa Ulwan - Senin, 26 Maret 2018 | 12:55 WIB
Bobotoh ricuh setelah Persib Bandung U-19 dikalahkan Persipura Jayapura U-19 dengan skor 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (7/11/2017) ( SUPERBALL.ID /MOCHAMAD HARY PRASETYA )

Pertandingan Persib dengan PS Tira akan digelar sore ini, Senin (26/03/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Namun, pertandingan kandang Persib Bandung selalu menyisakan cerita yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan seusai pertandingan.

Apalagi pada partai pembuka hari ini, pihak panpel hanya menjual 30.000 lembar tiket dari 38.000 kapasitas yang tersedia.

Pihak panitia penyelenggara pertandingan menyebutkan bahwa evaluasi untuk musim ini terfokus pada tim keamanan internal.

(Baca Juga: Aksi Bonek saat Kemenangan Perdana Persebaya di Liga 1 2018)

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar, Bram mengatakan tim keamanan internal diharapkan dapat lebih memperketat penjagaan.

"Mulai dari pintu-pintu masuk, jadi lebih ketat hingga tidak kebobolan," kata General Koordinator Panpel Persib tersebut kepada Tribun Jabar.

Sementara itu, standar untuk pertandingan Persib adalah tidak kurang dari 1000 personel kemanan, tulis Tribun Jabar.

(Baca Juga: Ini Harapan Bobotoh untuk Persib Jelang Lawan PS Tira di Laga Perdana)

Harapan untuk laga ini adalah semua penonton bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan seperti menyalakan flare, melakukan pelemparan, serta menyanyikan yel-yel yang bernadakan ujaran kebencian.