Suporter Liverpool Ini Bandingkan Gol Firmino dan Harry Kane

By Irfa Ulwan - Selasa, 10 April 2018 | 20:16 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) mencetak gol ke gawang Stoke City kawalan Jack Butland dalam partai Liga Inggris di Bet 365 Stadium, Stoke on Trent, 7 April 2018. (ROLAND HARRISON / AFP)

Penyarang Tottenham Hotspurs, Harry Kane tengah jadi perbincangan setelah ia mendaku bahwa gol kedua The Spurs ke gawang Stoke City, Sabtu (7/4/2018) adalah miliknya.

Gol yang memastikan kemenangan 2-1 Tottenham Hotspurs atas tuan rumah Stoke City tersebut telah dicatat Primer League sebagai milik Christian Eriksen.

Gol yang tercipta pada menit ke-63 tersebut berawal ketika Christian Eriksen melakukan tendangan bebas yang kemudian coba disundul oleh Kane.

Namun, tayangan ulang membuktikan bahwa pemain timnas Inggris tersebut tidak menyentuh bola sama sekali.

(Baca Juga: Away ke Jakarta, Instagram Suporter Johor DT 'Diserang' Netizen Indonesia)

Dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports, bahkan Kane rela bersumpah untuk meyakinkan khalayak bahwa gol itu benar-benar diciptakan olehnya.

“Demi kehidupan putriku, aku menyentuh bola itu,” ujar Kane.

Menanggapi hal itu, suporter Liverpool FC, mengejek Harry Kane karena melakukan segala cara untuk mengejar Salah dalam tangga perolehan pencetak gol terbanyak.

Suporter Liverpool tersebut mengunggah sebuah video di akun Twitternya dan membandingkan sikap Kane dengan pemain Liverpool, Roberto Firmino.

Pada bulan November yang lalu, Firmino dengan sengaja melepas bola yang bisa saja ia klaim menjadi gol untuknya.