PT LIB Pastikan Duel Klasik Persija Vs Persib Digelar Tanpa Bobotoh

By Irfa Ulwan - Selasa, 17 April 2018 | 17:19 WIB
Pemain Persija, Bambang Pamungkas, melepaskan tendangan meski dikepung pemain Persib pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Ketegangan yang dihasilkan oleh duel panas antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung mulai terasa meski pertandingan tersebut akan dilaksanakan sekitar dua pekan lagi.

Duel klasik penuh gengsi yang selalu menyita seluruh perhatian publik sepak bola Indonesia tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Menjelang pertandingan, Chief Operating Officer (COO) PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mengungkapkan bahwa dirinya akan menolak jika pada pertandingan tersebut ada opsi tanpa penonton.

”Sepak bola tak boleh kalah dengan hal-hal seperti itu,” ucap Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy kepada awak media.

Hal ini bisa jadi karena Persib Bandung mungkin saja trauma atas insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

(Baca Juga: Ketua Panpel Persija Jamin Skuat Persib Tak Akan Naik Rantis ke SUGBK)

Tigor, sapaan akrabnya menegaskan bahwa laga itu akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

”Kalau perubahan waktu kick-off masih bisa, tetapi hari penyelenggaraannya tidak bisa diubah,” ucapnya menegaskan.

Dilansir BolaSport.com dari bobotoh.id, Tigor juga memastikan bahwa pendukung Persib tidak diperkenankan datang ke SUGBK.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwasanya pendukung Persib Bandung atau bobotoh tidak diperkenankan untuk datang mendukung tim kesayangannya.