Jumlah Aremania Dipastikan Akan Susut Ketika Arema FC Menjamu Persipura

By Irfa Ulwan - Rabu, 25 April 2018 | 19:40 WIB
Aremania memberikan dukungan kepada Arema saat melawan Mitra Kukar pada laga pekan pertama Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/03/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC bakal melakoni partai keenam di Liga 1 2018 ketika menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang pada Jumat (27/4/2018).

Pertandingan melawan Persipura tersebut amat krusial bagi Arema FC.

Pasalnya, selain belum pernah menang dalam 5 laga sebelumnya, pertandingan sore itu juga merupakan laga kandang pertama Arema FC setelah mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI.

Arema FC terkena sanksi denda sebesar 300 juta rupiah.

Tak hanya itu, tribune timur Stadion Kanjuruhan dalam dua pertandingan kandang juga harus dikosongkan imbas dari kerusuhan yang terjadi ketika menjamu Persib dua pekan lalu.

(Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Simbol Gilang-gemilang Masyarakat Negeri Piramida)

Hal tersebut memastikan bahwa Arema FC tidak akan mendapat dukungan penuh dari Aremania saat menjamu Persipura.

Adapun detail sanksi tersebut telah dikonfirmasi oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji.


Suasana dalam stadion setelah penonton memasuki lapangan pada laga Liga 1 2018, Arema FC Vs Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Ia menyebut bahwa tribun timur stadion berkapasitas 42 ribu penonton itu harus benar-benar kosong saat menjamu Persipura dan PSM Makassar.