Dua Kerugian atas Sanksi Komdis PSSI yang Harus Diterima Arema FC saat Jamu Persipura

By Irfa Ulwan - Kamis, 26 April 2018 | 16:47 WIB
Suasana dalam stadion setelah penonton memasuki lapangan pada laga Liga 1 2018, Arema FC Vs Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018) ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Laga pekan keenam Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Arema FC dengan tamunya Persipura Jayapura dipastikan tidak akan seramai biasanya.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang tersebut dijadwalkan terlaksana pada Jumat (27/4/2018) sore.

Suporter Arema FC, Aremania yang biasanya selalu memenuhi stadion berkapasitas 42 ribu penonton tersebut pada pertandingan esok dipastikan akan susut.

Pasalnya, Arema FC sedang menjalani hukuman pascakerusuhan yang terjadi saat Arema FC menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4/2018).

Hukuman yang dijatuhi komisi disiplin (Komdis) PSSI kepada Arema FC adalah pengosongan tribune timur pada 2 laga kandang yang akan dijalaninya.

(Baca Juga: Bilang Akan Main Kala Arema FC Menjamu Persipura Jayapura, Teka-teki Comeback Kurnia Meiga Sudah Terjawab?)

Atas hukuman tersebut, Arema FC dipastikan akan mendapatkan beberapa kerugian.

Kerugian-kerugian yang diderita Arema FC tersebut bersifat moril dan materiil.

Dai segi moriil, tentu saja Arema FC bakal kehilangan dukungan separuh dari yang seharusnya ia bisa dapatkan ketika seluruh tribune stadion diisi Aremania.

Arema FC pun saat ini sangat membutuhkan dukungan dari para Aremania untuk dapat keluar dari keterpurukan yang sedang dialaminya.