Bonek dan Bobotoh Wajib Tahu, Sebab Laga Persebaya Vs Persib Ditunda

By Bayu Chandra - Selasa, 15 Mei 2018 | 09:37 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya menampilkan aksinya saat timnya melawan Arema Malang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (6/5/2018). Tuan rumah Persebaya Surabaya mengalahkan Arema Malang melalui gol tunggal Misbakus Solikin. (SURYA.CO.ID)

Tragedi bom bunuh diri yang mengguncang tiga gereja di Surabaya beberapa waktu lalu, juga berimbas dengan ditundanya laga Persebaya Surabaya versus Persib Bandung.

Demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pasca tragedi bom bunuh diri di Surabaya, panitia penyelenggara pertandingan menunda laga itu.

"Dengan melihat kondisi terakhir, keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib," kata Whisnu Sakti Buana, ketua Panpel Persebaya, senin (14/5/2018).

Wakil Walikota Surabaya itu juga menjelaskan, untuk upaya mendapatkan izin keamanan telah diusahakan, namun teror bom telah terjadi di beberapa gereja di Surabaya.

(Baca juga:Ini Alasan PSG Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pelatih Anyar)

"Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini, dan secara resmi laga melawan Persib ditunda," ujarnya.

Sementara itu, dilansir BolaSport.com dari laman Surya Malang, PT LIB selaku operator liga sudah merespons tentang kondisi yang terjadi di Surabaya.

Pernyataan itu tertuang dalam surat no 177/LIB/V/2018, sehingga laga Persebaya Vs Persib ditunda.

(Baca juga:Manchester United Siap Gaet Marc-Andre ter Stegen)

"Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," ujar Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB.