Juventus Ditinggal Gianluigi Buffon, Ketua JCI Chapter Solo Katakan Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 20 Mei 2018 | 14:07 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengangkat trofi Liga Italia seusai melakoni laga pamungkas kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Kabar berpisahnya Juventus dengan sang kiper sekaligus kapten, Gianluigi Buffon, menimbulkan kesedihan bagi banyak pihak, terutama suporter klub berjuluk Si Nyonya Tua itu.

Gianluigi Buffon resmi mengumumkan bakal hengkang dari Juventus pada 17 Mei 2018 waktu setempat.

Laga terakhir Buffon bersama dengan Juventus ialah saat melawan Hellas Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5/2018) pukul 20.00 WIB.

Laga tersebut menjadi momen yang mengharukan Setelah ditutup dengan kemenangan 2-1 atas Hellas Verona.

Kemenangan tersebut menjadi perpisahan manis dari Buffon dengan Juventus dan para suporternya.

(Baca Juga: Kawalan dari Lelaki Ini Buat Pusamania Bisa Lebih Dekat dengan Pemain Borneo FC)


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa suporter dalam laga Liga Italia kontra Hellas Verona di Stadion Allianz, Turin pada 19 Mei 2018.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Kesedihan bercampur haru ditinggalkan oleh Buffon, tak bisa dibendung lagi oleh para suporter, termasuk Juventini yang berada di Indonesia.

Salah satu Juventini yang merupakan ketua Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Solo, Yohanes Ari Kristiyanto, menuturkan kepada BolaSport.com jika ia merasa kehilangan sosok pemimpin dengan kepergian Buffon.

"Sangat kehilangan seorang pemimpin dan pemain yang dihormati kawan maupun lawan," kata Yohanes kepada BolaSport.com, Minggu (20/5/2018).