Piala Thomas 2018 - Netizen: Apa yang Terjadi dengan Marcus Fernaldi Gideon?

By Susi Lestari - Selasa, 22 Mei 2018 | 21:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari lawan mereka, Mads Conrad-Petersen (belakang)/Mads Pieler Kolding (Denmark), pada laga babak semifinal turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). (BADMINTON INDONESIA )

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, secara mengejutkan gagal menyumbang poin untuk Indonesia pada pertandingan melawan Thailand di penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), Marcus/Kevin kalah rubber game dari ganda putra Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, dengan skor 16-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan ini menjadikan Thailand menyamakan keunggulan menjadi 1-1.

Sebelumnya, tunggal putra pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menyumbang poin pertama setelah mengalahkan Khosit Phetpradab dengan skor 21-8, 21-14.

(Baca Juga: Piala Thomas 2018 - Meski Bertabur Bintang, China Sulit Jadi Juara karena Alasan Ini)

Kegagalan yang dialami ganda putra nomor satu dunia ini membuat banyak netizen Indonesia bertanya-tanya.

"Pemain dunia kok main tidak ada semangat-semangatnya," komentar @caqyl dilansir BolaSport.com dari twitter PBSI, @INABadminton.

"Di awal terlalu meremehkan," tulis @ahCrigis tidak mau ketinggalan.

Beberapa komentar juga menyangkut-pautkan dengan Marcus yang baru saja menjadi pengantin baru.

Seperti yang dilaporkan BolaSport.com sebelumnya, Marcus baru mempersunting kekasihnya, Agnes Amelinda Mulyadi, pada 14 April lalu.