Jadi Model Jersey Anyar Chelsea, Ini Kisah Stara Anna

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 25 Mei 2018 | 19:36 WIB
Stara Anna (jersey Chelsea) dan Fadila Hasian (jersey Liverpool). (ISTIMEWA)

Stara Anna dan Ezra Lumban Tobing merupakan dua fan Chelsea asal Indonesia yang terpilih untuk memperagakan jersey anyar The Blues untuk musim 2018-2019.

Selain keduanya, promo jersey anyar tersebut menyertakan suporter-suporter yang berasal dari berbagai belahan bumi lain, yakni dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Belgia.

Stara dan Ezra tergabung dalam Tangerang Blues Indonesia, komunitas resmi pendukung Chelsea FC di Indonesia.

Menjadi fan suatu klub sepak bola, tentulah ada kisah di balik cintanya tersebut. Bagi Stara, afeksi itu datang dari kali pertama ia menyaksikan laga Chelsea pada 2006.

"Menonton Chelsea pertama kali tahun 2006, ketika mereka melawan Birmingham," kata Stara Anna kepada BolaSport.com, Kamis (24/5/2018).

Pada masa itu, Stara langsung mengidolakan sang penjaga gawang, Petr Cech.

"Jujur saja, ketika itu saya menyalakan televisi dan yang disorot adalah Petr Cech dan menurut saya ia ganteng ha... ha... ha...," tutur istri dari Fadila Hasian, anggota Big Reds Indonesia, fans Liverpool, tersebut.

(Baca Juga : Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dari skuat kini, wanita yang pernah bekerja di Tabloid BOLA tersebut menilai ia paling suka dengan permainan bek asal Spanyol, Cesar Azpilicueta.

"Dia pemain yang underrated, tetapi Azpi punya peran vital bagi Chelsea. Dedikasi dan totalitasnya keren, dia bisa jadi legenda Chelsea di masa depan," tuturnya lagi.