Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas U-23 Indonesia, Begini Respons Mengejutkan dari Netizen

By Muhammad Shofii - Jumat, 25 Mei 2018 | 13:46 WIB
Riko Simanjuntak bercanda dengan Marko Simic pada sela sesi latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (12/3/2018) sore WIB. ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, memanggil gelandang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, untuk disertakan dalam laga uji coba melawan timnas U-23 Thailand.

Laga uji coba itu akan berlangsung dua kali, yang pertama di Stadion PTIK, Jakarta, pada 31 Mei 2018 dan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 3 Juni 2018.

Kepastian Riko bergabung ke skuat Merah Putih terlihat dari pembicaraan tim pelatih Persija saat menggelar official training di Stadion Pakansari, Kamis (24/5/2018).

Official training itu dilakukan sebagai persiapan Persija menjamu Persipura Jayapura dalam laga ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5/2018).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, berbicara ke anak-anak asuhnya saat briefing tim tentang adanya pemanggilan ke timnas U-23 Indonesia sebelum latihan dimulai.

(Baca juga: Sempat Tergoda dengan Otot Ryuji Utomo, Ariel Tatum Akhirnya Putuskan Pergi ke Gym dengan Sosok Lelaki Ini)

Tak lama kemudian, para pemain Persija memberikan tepuk tangan yang ditunjukan kepada Riko.

Pemain berusia 26 tahun itu langsung tersenyum dan seperti merasa tak percaya bisa dipanggil memperkuat timnas U-23 Indonesia.

 

A post shared by Riko Simanjuntak (@riko.smnjuntak) on

Bagi Riko, ini pemanggilan pertamanya untuk memperkuat tim berlogo Garuda di dada.

Tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri baginya.