Liverpool Takluk di Final Liga Champions, Loris Karius Malah Dapat Dukungan Netizen

By Bayu Chandra - Minggu, 27 Mei 2018 | 16:11 WIB
Kiper Liverpool, Loris Karius, gagal menahan bola secara sempurna hasil tembakan penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( SERGEI SUPINSKY / AFP )

Kegagalan Liverpool FC merengkuh gelar Liga Champions karena kalah dari Real Madrid musim ini, ternyata tidak lepas dari blunder yang dilakukan kiper mereka, Loris Karius.

Pupus sudah harapan Liverpool FC menggenggam Liga Champions musim ini, setelah kalah 1-3 dari juara bertahan Real Madrid

Bermain di Kyiv, Ukraina sebagai laga final antar keduanya, Real Madrid unggul terlebih dahulu lewat tendangan Karim Benzema pada menit ke-50 yang memanfaatkan kesalahan Loris Karius.

Kesalahan fatal makin menjadi pada menit ke-83, saat Karius gagal menangkap dengan sempurna bola yang akan masuk ke gawang The Reds.

Lalu, satu gol lagi pelengkap kemenangan El Real yag dicetak Gareth Bale pada menit ke-82.

(Baca juga: Liverpool Ulangi Hasil Buruk 11 Tahun Silam, Bigreds Tunjukkan Kebesaran Hati)

Setelah kegagalan Liverpool itu, akun Instagram milik Loris Karius, @Lorisk21 mendapat cacian dari berbagai netizen akibat kecerobohan itu.

Dari beberapa komentator warganet yang mencaci kegagalan Karius mengamankan bola, ada beberapa di antaranya yang tetap menyemangati sang kiper.

Beberapa netizen bahkan ada yang menganggap, kesalahan Karius adalah sebuah kesengajaan.

Mereka pun berharap bisa memperbaiki kesalahan ke depan agar lebih baik.