Jelang Piala Dunia 2018, Hooligan Rusia Kirim Pesan Ancaman untuk Penggemar Inggris

By Bayu Chandra - Selasa, 29 Mei 2018 | 15:02 WIB
Fan Rusia yang tergabung dalam ordo Hooligan Rusia, kirim sinyal ancaman bagi penggemar timnas Inggris jelang Piala Dunia 2018. (Dok/Express.co.uk)

Situasi politik kedua negara yang hangat antara Rusia dan Inggris, ternyata juga berimbas besar dengan konflik dua suporter mereka.

Jelang Piala Dunia 2018 dimulai, para fan dari timnas Inggris harus benar-benar waspada kala mereka datang ke Negeri Beruang Merah tersebut.

Pasalnya, gelaran Piala Dunia tahun ini akan diselenggarakan di Rusia yang notabene masih memiliki ketidakharmonisan dengan Inggris.

Para fan-fan Rusia itu tidak akan memberi ampunan bagi penggemar Inggris yang membuat keonaran selama Piala Dunia tahun ini.

Fan Rusia itu sendiri sudah teroganisir untuk mengancam para penggemar Three Lion dari kalangan LGBT, Lesbian, Gay, Bixseksual dan Transgender.

Dari luar golongan itu mereka juga telah mempersiapkan ancaman bagi fan Inggris.

(Baca juga: Gara-gara Pernyataan Mario Gomez yang Mau Hengkang, Pentolan Bobotoh dan Viking Meradang)

Dilansir BolaSport.com dari laman Express, para preman-preman di Rusia itu sudah mulai diajarkan untuk mengasah ketrampilan berkelahi untuk mengantisipasi gangguan fan-fan lain selama Piala Dunia berlangsung.

Kabar teranyar pada bulan April tahun ini, sedikitnya dua hooligan asal Rusia sempat membunuh sepuluh penggemar sepak bola gay.

Dua pelaku tersebut masing-masing bernama, Roman Sheykin (24) dan Nikita Lysenko (22), yang dihukum setelah melakukan pembunuhan kepada para fan sepakbola gay.