Persis Solo Bakal Pindah Kandang, Wapres Pasoepati Antisipasi Kemungkinan Penurunan Kuantitas Suporter

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 2 Juni 2018 | 14:22 WIB
Salah satu koreografi dari Pasoepati di tribune selatan pada laga pembuka Liga 2 2018 yang menyajikan pertarungan Persis Solo melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Wakil Presiden Pasoepati, Surya Panca, menyadari jika dukungan untuk Persis Solo akan berkurang saat Laskar Samber Nyawa untuk sementara pindah kandang dari Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo hampir dipastikan bakal menjadi tim musafir pada sisa gelaran Liga 2 musim 2018.

Pasalnya, jika sesuai dengan perencanaan, Stadion Manahan yang menjadi markas Persis Solo akan direnovasi mulai Juni 2018.

Proses renovasi tersebut secara langsung berpengaruh pada Persis Solo yang harus pindah kandang untuk sementara waktu.

Skuat asuhan Jafri Sastra itu sempat berniat memindah kandang mereka ke Stadion Sriwedari yang masih berada di Kota Solo.

Namun rencana itu gagal lantaran tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak Polresta Surakarta terkait daya tampung dan aspek keamanan Stadion Sriwedari yang dinilai kurang memenuhi syarat.

(Baca Juga: Wakil Presiden Pasoepati Berikan Apresiasi Positif untuk Srikandi Pasoepati)

Lantas, Stadion Wilis yang terletak di Madiun pun muncul sebagal alternatif pilihan Persis Solo untuk menjadi kandang sementara mereka.

Namun jika kandang Persis dipindah di Madiun, tentu akan berpengaruh terhadap tim dan juga suporter yang harus menempuh waktu yang cukup lama untuk menuju ke salah satu kota di Jawa Timur itu.

Pada sisi lain, Surya Panca (Wapres Pasoepati) siap mendukung perjuang tim kebanggaannya meskipun juga memperkirakan adanya pengurangan jumlah suporter jika Persis Solo benar pindah ke Madiun.