Suporter Bali United: Pak Polisi Tugasmu Mengayomi, Bukan Kompetisi

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 23 Juli 2018 | 20:14 WIB
Suporter Bali United saat perayaan laga terakhir Bali United di Liga 1 lawan Persegres Gresik United , Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/11/2017) (YAN DAULAKA/ BOLASPORT.COM)

Suporter Bali United memberikan sindiran kepada pihak kepolisian, yang pada konteks tersebut ditujukan untuk klub Bhayangkara FC.

Bali United menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (21/7/2018) malam WIB.

Pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 tersebut, Bali United didukung oleh suporternya yang terus menerus menyanyikan yel-yel bagi tim berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Tak hanya dukungan, dilansir BolaSport.com dari akun Twitter @ahmadfeizar, ada yel-yel yang berbentuk sindiran kepada Bhayangkara FC.

(Baca Juga: Aksi Lempar Dilakukan oleh Bonek Saat Bertandang di Magelang)

"Tugasmu mengayomi... tugasmu mengayomi... pak polisi, pak polisi, jangan ikut kompetisi," teriak para suporter dalam yel-yel tersebut.

Ya, Bhayangkara FC memang klub yang dimiliki oleh petinggi kepolisian, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa.

Tak bisa ditampik, bahwa tekanan suporter terus diberikan kepada tim berjulukan The Guardian itu sejak musim lalu.

Salah satunya ketika tim asuhan Simon McMenemy menjuarai Liga 1 2017 karena diuntungkan dengan kemenangan kontroversial atas Mitra Kukar.

Saat itu, Komisi Disiplin PSSI menyatakan Mitra Kukar kalah dengan skor 3-0 atas Bhayangkara FC karena memainkan Mohammed Sissoko yang mendapat larangan hukuman bertanding.