Derbi Jogja, PSIM Yogyakarta Persilakan Pendukung PSS Sleman Datang, tetapi...

By Bayu Chandra - Selasa, 24 Juli 2018 | 13:14 WIB
Aksi suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), saat PSS Sleman melawan Blitar United dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

PSIM Yogyakarta akan bertanding melawan PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2018 Wilayah Timur. Laga dengan titel derbi Jogja ini akan terlaksana di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (26/7/2018).

Ketua Umum PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru masih ragu untuk mempertemukan suporter kedua tim jelang laga derbi Jogja ini.

Namun, pihaknya tetap memberikan izin untuk suporter tim tamu PSS Sleman jika ingin datang langsung ke Stadion Sultan Agung.

"Kami tidak mempermasalahkan jika suporter datang. Namun dengan sangat terpaksa, kami tidak bisa memberikan kuota untuk mereka," ucap Agung.

(Baca juga: Fernando Torres Kompak dengan Iniesta, Langsung Kalah di Kandang saat Lakoni Debut pada Liga Jepang)

Seperti dikutip BolaSport.com dari laman PSIM, Selasa (24/6/2018), mereka menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen PSS.

(Baca juga: Jonathan Bauman Bertekad Bawa Persib Puncaki Klasemen Liga 1 2018)

Hal itu disampaikan karena tidak bisa menampung hasrat tinggi yang diinginkan oleh tim tamu yang berjulukan Elang Jawa tersebut.

Manajemen PSIM Yogyakarta juga berjanji, jika kandang mereka, Stadion Mandala Krida telah selesai direnovasi, maka suporter tamu bisa diterima.