Angel Alfredo Vera Lepas Jabatan Pelatih Persebaya, Begini Tanggapan Bonek

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 2 Agustus 2018 | 22:11 WIB
Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (kanan) memberikan instruksi kepada kapten Rendi Irwan saat mereka menjamu Arema FC pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, 6 Mei 2017. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Angel Alfredo Vera resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persebaya Surabaya.

Kekalahan pada tiga laga berturut-turut saat melawan PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Perseru Serui, membuat Bonek meneriakkan keinginannya supaya Alfredo Vera mundur dari kursi pelatih.

Selepas laga melawan Perseru Serui, pelatih dari Argentina itu pun melepaskan jabatannya sebagai juru taktik Persebaya.

Kepergian Alfredo Vera mendapatkan tanggapan dari Bonek senior yang biasa disapa Abah Wisnu.

(Baca Juga: Begini Pesan Manajemen PSIM kepada Suporter untuk Perjalanan ke Cilacap)

"Saya berterima kasih kepada coach Alfredo Vera," kata Abah Wisnu saat dihubungi BolaSport.com melalui Whatsapp, Kamis (2/8/2018).

"Bagaimana pun juga beliau yang membawa Persebaya sebagai juara Liga 2 dan mengembalikan Persebaya berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," ucap Abah Wisnu menambahkan.

Ucapan terima kasih tersebut juga diiringi keikhlasan Abah Wisnu terkait mundurnya pelatih berusia 45 tahun itu sebagai pelatih tim berjulukan Bajul Ijo.

"Mundurnya coach Alfredo Vera kalau memang sudah keputusan beliau demi kebaikan Persebaya, saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi," ujar Abah Wisnu.