Ditolak Liverpool, Fan Manchester United Ingin Sepupu Pemilik Manchester City Beli Klub Kesayangan Mereka

By Pradipta Indra Kumara - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 10:10 WIB
Pemilik City Football Group, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, melambaikan tangannya saat berada di Stadion Etihad. (digitalsport.co)

Liverpool baru saja dikabarkan menolak dana sebesar 2 miliar pound (sekitar 37 triliun rupiah) dari sepupu Sheikh Mansour, pemilik Manchester City.

Tawaran dari sepupu Sheikh Mansour, Sheik Khaled Bin Zayed Al Nehayan, ditolak langsung oleh pihak Liverpool seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Sheik Khaled Bin Zayed Al Nehayan, yang juga salah satu anggota keluarga Emirati yang memerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, telah mendekati pemilik Liverpool dalam beberapa bulan terakhir sejak akhir 2017 mendekati awal 2018.

Pemegang saham Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) yang dimiliki John W Henry telah menginstruksikan perusahaan asal Amerika Serikat, Allan & Co untuk menarik investasi kepada perusahaan Sheik Khaled.

Salah satu direkturnya, Stephen D Greenberg telah mengadakan pembicaraan dengan Sheik Khaled.

(Baca Juga: Media Spanyol Menyebut Real Madrid Sudah Menentukan Kiper Utama)

Namun meski Sheik Khaled mendesak untuk melakukan akuisisi, Liverpool mengakhiri perundingan dan secara tegas menolak pengambil alihan tersebut.

Mengetahui pembelian liverpool dengan dana fantastis itu gagal, fan Manchester United ingin mengambil kesempatan, seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Jika dia memiliki lebih dari 2 miliar pound kami akan sangat senang jika dia mengambil alih Manchester United, jadi kami bisa menyingkirkan Glazer," kata salah satu penggemar Manchester United.