Belasan Pemuda Indonesia Dukung Korea Selatan di Final Soft Tenis Asian Games 2018, Ada Apa?

By Any Hidayati - Rabu, 29 Agustus 2018 | 20:01 WIB
Belasan pemuda Indonesia program Korean Culture Center ketika mendukung wakil Korea Selatan di final tunggal putra soft tennis Asian Games 2018 pada Rabu (29/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Ada pemandangan unik di tengah pertandingan final soft tenis Asian Games 2018 nomor tunggal putra yang mempertemukan wakil Indonesia, Alexander Elbert Sie, versus Kim Jinwong dari Korea Selatan pada Rabu (29/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Di tengah gempita suara pendukung Elbert ada belasan pemuda Indonesia yang justru menggunakan atribut Korea Selatan lengkap dengan kaus merah bertuliskan 'KOREA'.

Rupanya para pemuda ini adalah sekelompok anak muda Palembang yang lolos seleksi program kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan.

"Sebenarnya kami itu ikut seleksi dari Korean Culture Center atau KCC. Itu seperti organisasi kerja sama antara Indonesia dengan Korea (Selatan)," ujar ketua rombongan, Ramadhiah Febriani.

Perempuan yang akrab disapa Diah ini mengaku jika ada sekitar 20 pemuda Palembang yang hadir di Tennis Court Jakabaring hari ini.

Para pemuda Indonesia ini diminta untuk mengenakan pernak-pernik Negeri Ginseng sebagai bagian dari kegiatan KCC di Asian Games 2018.

"Nah karena ada event Asian Games menyeleksi 20 orang untuk menjadi suporter mereka," kata Diah.

Perempuan berhijab ini tidak menampik jika ada perasaan yang sulit dijelaskan ketika harus mendukung Korea Selatan ketika melawan negara sendiri, Indonesia.


Belasan pemuda Indonesia yang tergabung dalam Korean Culture Center di final soft tenis nomor tunggal putra Asian Games 2018 pada Rabu (29/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.(DOKUMEN PRIBADI)