Asian Games 2018 - Harapan Warga Palembang untuk Kota Pempek Usai Menggelar Pesta Asia

By Any Hidayati - Sabtu, 1 September 2018 | 19:06 WIB
Pengunjung zona festival Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring Sport City. Dari ki-ka, Angel, Mona, Ve, dan Wiga. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang akan resmi ditutup pada Minggu (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Itu artinya pesta olahraga terbesar se-Asia tinggal menyisakan kurang dari kurang dari 2x24 jam menjelang penutupan.

Kota Palembang yang menjadi salah satu tuan rumah pun memiliki asa agar semangat Asian Games 2018 tetap membara meski Pesta Asia telah usai.

BolaSport.com sempat menemui beberapa pemudi Palembang yang mengaku menyempatkan waktu di sela-sela padatnya jadwal kuliah demi menikmati festival di Asian Games 2018.

Mereka adalah Angel, Mona, Ve, dan Wiga yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswi semester lima salah satu perguruan tinggi di Kota Palembang.

"Karena ini event besar. Palembang kan tuan rumah Asian Games tahun ini. Jadi, mumpung ada waktu jadi ke sini," ujar Mona ketika menikmati gelaran hiburan di Asian Fest Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

Ve mengaku sangat bangga bisa menjadi saksi hidup Pesta Asia yang tidak setiap tahun mampir ke kota kelahirannya Palembang.

"Sejauh ini kalau di Palembang bangga ya. Bangga aja sih kalau Palembang jadi tuan rumah Asian Games 2018," kata Ve penuh semangat.


Petenis Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi ketika meraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 pada Sabtu (25/8/2018) di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.(ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)