Piala Asia U-16 2018 - Total Kehadiran Suporter pada Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam

By Bayu Chandra - Selasa, 25 September 2018 | 14:47 WIB
Suporter Timnas Indonesia U-22 memadati Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017), kontra Thailand dalam laga pembuka Grup B sepak bola SEA Games 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pertandingan timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, (SNBJ) Senin (24/9/2018) tetap meraih dukungan suporter.

Suporter Indonesia di Malaysia yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia tidak ketinggalan mendukung perjuangan anak asuh Fakhri Husaini yang ingin lolos ke babak selanjutnya.

Berada jauh diperantauan tidak menyurutkan semangat para pendukung untuk memberikan suport kepada Garuda Muda.

Apalagi timnas U-16 Indonesia sedang memiliki misi untuk lolos ke Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Peru tahun mendatang.

(Baca juga: Bonek Sampaikan Rasa Duka Cita ke Suporter Persija yang Meninggal Dunia)

Kehadiran mereka membawa Indonesia telah mengoleksi empat poin dengan satu kali kemenangan 2-0 melawan Iran dan imbang 1-1 melawan Vietnam. 

Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia pun tetap mengisi stadion tuan rumah Piala Asia U-16 2018 Malaysia sebagai tempat penyelenggaraan even besar tersebut.

Tercatat melalui laman twitter @Aliansi45, mengatakan jika dukungan mereka kepada timnas U-16 Indonesia telah mencapai 11 ribu orang.

(Baca juga: Persebaya Kena Sanksi, Cerawat dari Pendukungnya Jadi Penyebab)

Tentu saja menjadi hal yang luar biasa bagi timnas Indonesia yang sedang bermain di negara orang demi memuluskan langkah lolos ke babak selanjutnya.