Prosesi Penyerahan Obor Asian Para Games 2018 Turut Diwarnai Doa Bersama untuk Warga Palu

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 30 September 2018 | 21:36 WIB
Obor Asian Para Games 2018 sudah tiba di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Minggu (30/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Setelah dibawa keliling sejumlah daerah di Indonesia, obor Asian Para Games 2018 resmi diserahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Minggu (30/9/2018) sore WIB.

Obor itu rencananya juga akan digunakan pada saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Oktober 2018.

Pada acara penyerahan obor kepada Menpora sore tadi, ada sedikit prosesi berbeda yang dilakukan dibanding biasanya.

Dilansir BolaSport.com dari situs kemenpora, penyerahan obor Asian Para Games 2018 itu juga diiringin doa untuk seluruh warga Palu dan sekitarnya yang baru saja tertimpa musibah.

(Baca Juga: 90 Menit Suporter untuk Kemenangan Persibat Batang atas Persis Solo)

Sebagai informasi BolaSporter, Palu dan daerah sekitarnya dilanda musibah gempa bumi yang diikuti terpaan gelombang tsunami pada Jumat (28/9/2018).

"Hari ini jutaan manusia menyambut kirab obor Asian Para Games ini dengan gegap gempita, itu artinya Indonesia betul-betul bangga dan bergembira," kata Imam Nahrawi.

"Meskipun di saat bersamaan kita sebagai bangsa sedang berduka, menangis, merintih, sekaligus bermohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Mamuju, dan Sulawesi Tengah pada umumnya, sekaligus saudara kita yang berada di Nusa Tenggara Barat," ujar Imam Nahrawi.

Selain itu, pria asal Bangkalan ini juga memanjatkan doa supaya warga terdampak gempa dan tsunami di Palu selalu diberi perlindungan.

"Semoga Allah terus menyayanginya, menjaganya, sekaligus memberikan ketegaran hati, kesabaran dan keikhlasan," tuturnya memungkasi.