VIDEO - Indra Sjafri Beri Pesan kepada Suporter untuk Bersikap Santun

By Bayu Chandra - Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:18 WIB
Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri, berdiri di sisi lapangan pada laga uji coba kontra Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Rabu (10/10/2018). (MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyampaikan imbauan penting untuk suporter untuk menjadi penonton yang santun dan sportif.

Indra Sjafri buka suara sebagai bentuk keprihatinan terhadap dunia sepak bola tanah air, khususnya terkait masalah aksi rasis dari kalangan suporter.

Melalui akun twitter milik federasi sepak bola Indonesia (PSSI) Sabtu (13/10/2018) Indra Sjafri memberikan pesan kepada suporter agar lebih santun.

Baca juga: 

Indra Sjafri sendiri tidak menampik bahwa keberadaan suporter memang sangat penting untuk timnas.

"Kami tahu tanpa suporter timnas tidak bisa eksis, tidak bisa semangat. Kami tahu suporter adalah darah bagi permainan tim nasional," kata Indra.

"(Tetapi) mari jadi suporter yang santun tidak sara, tidak provokatif dan sportif, serta menunjukan kultur bangsa kita yang santun, arif, dan bijaksana," katanya.

Pada Kamis (11/10/2018), PSSI mengeluarkan prosedur penghentian laga saat adanya aksi rasis dari suporter dalam surat bernomor 4573/UDN/2114/X-2018.

Hal tersebut bertujuan untuk meredam rivalitas panas antarsuporter yang kerap berujung dengan aksi anarkis.