Bobotoh Minta PSSI Tidak Tebang Pilih dalam Urusan Sanksi

By Bayu Chandra - Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:56 WIB
Spanduk yang berisi pesan kepada PSSI dan dipasang oleh diduga suporter Persib, bobotoh di JPO Masjid Agung Ukhuwwah, Bandung, Rabu (17/10/2018). (DOK-HILDA RUBIAH/TRIBUN-JABAR.COM)

Spanduk dari bobotoh terkait hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk Persib terpasang di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Masjid Agung Al Ukhuwah, Bandung, Rabu (17/10/2018).

Banyak kecaman-kecaman yang disuarakan oleh suporter Persib, bobotoh terkait hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Hukuman Komdis PSSI diberikan kepada Persib Bandung setelah insiden meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla di komplek Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sanksi yang diberikan Komdis PSSI salah satunya adalah berlaga tanpa dukungan bobotoh hingga pertengahan kompetisi musim depan.

Namun, sebuah pemandangan berbeda terjadi pada spanduk yang dipasang di JPO Masjid Agung Al Ukhuwwah, Jalan Wastukencana, Bandung.

(Baca juga: Persib Jamu Persebaya di Pulau Dewata, Laga Diprediksi Sepi Penonton)

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Jabar, Kamis (18/10/2018), spanduk berwarna biru menampilkan sikap setuju bobotoh terhadap sanksi yang diberikan Persib.

Spanduk itu bertuliskan kalimat, "Kami Warga Negara Indonesia Mendukung PSSI Menjatuhkan Hukuman kepada Persib Bandung,"

Tidak hanya itu saja, spanduk itu juga menyampaikan pesan kepada PSSI agar tidak tebang pilih dan berlaku adil terhadap klub yang bermasalah selain Persib.