Komdis PSSI Melunak, Bobotoh Mulai Diizinkan Mendukung Persib Bandung Meski dengan Syarat

By Bayu Chandra - Senin, 31 Desember 2018 | 09:48 WIB
Koreografi bobotoh di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018). ( TRIBUN JABAR )

Suporter Persib Bandung, bobotoh, telah diizinkan oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI untuk mendampingi tim kebanggaannya bermain pada kompetisi musim depan.

Setelah beberapa waktu lalu bobotoh dilarang mendukung Persib hingga pertengahan kompetisi musim depan akhirnya Komdis PSSI pun mulai melunak.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI sebelumnya melarang bobotoh memberikan dukungan untuk Persib setelah kasus tewasnya fan Persija beberapa waktu lalu.

Namun, sebagai badan yang memberikan sanksi kepada klub dan suporter yang terkena masalah, Komdis PSSI memiliki persyaratan tersendiri untuk bobotoh.

(Baca juga: Libur Kompetisi Jadi Berkah untuk Penyerang Persib Ini)

Hukuman kepada bobotoh dievaluasi sampai akhirnya mereka mulai bisa memberikan dukungan langsung untuk Persib.

Melihat sikap Komdis PSSI kepada bobotoh, Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, bersuara.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Kaltim, Senin (31/12/2018), Heru Joko mengaku sangat bersemangat dengn kabar tersebut.

Meskipun, Komdis PSSI masih melarang beberapa hal terkait dukungan secara langsung bobotoh di lapangan, seperti penggunaan atribut dan aksi yel-yel selama pertandingan berlangsung.