Trio Macan PSG Lahir, Thierry Henry Bilang Begini

By Nina Andrianti Loasana - Minggu, 10 September 2017 | 15:35 WIB
Trio Macan PSG (Mbappe, Cavani, Neymar) (The Sun)

  Tampaknya keputusan Paris Saint-Germain untuk mengluarkan uang besar-besaran di bursa transfer sejauh ini terbayar manis.

Paris Saint-Germain baru saja memenangi laga 5-1 atas FC Metz dalam laga di Stadion Saint-Symphorien, Longeville-les-Metz, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB.

Kemenangan ini menambah daftar hasil tanpa cela PSG di Liga Prancis musim ini dan membawa Les Parisiens kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan ini juga mencatatkan sejarah baru bagi klub asuhan Unai Emery ini. Untuk Pertama kalinya, PSG menyapu bersih lima pertandingan awal musim dengan kemenangan.

Dalam laga ini, Gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Edinson Cavani (menit ke-31, 75'), Kylian Mbappe (59'), Neymar (69'), dan Lucas Moura (87').

Paris Saint-Germain memang tampil sangat mendominasi permainan. PSG juga memimpin penguasaan bola hingga 66 persen.

Ditambah kehadiran Trio Macan PSG (Mbappe, Cavani, dan Neymar) yang berhasil membuat lini depan PSG tampil menakutkan.

Hal ini juga diamini oleh Thierry Henry yang mengatakan bahwa rekrutan baru PSG akan membuat raksasa Prancis ini menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona setelah menandatangani kontrak seharga 198 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

Semetara Kylian Mbappe bergabung dengan status pinjaman dengan biaya sebesar 162 juta poundsterling.