Lolos ke Semifinal Piala AFF, Ini 3 Pemain Timnas U-19 Indonesia Terfavorit

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 14 September 2017 | 14:43 WIB
Striker timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara Putra (19), bersama rekan setimnya meninggalkan lapangan usai menjalani laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (17/06/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Indonesia berhasil merebut tiket ke semifinal pasca mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor apik 8-0 pada Rabu, (13/8/2017).

Kemengan ini buah dari latihan dan kerja keras timnas u-19 Indonesia yang telah berhasil mengalahkan Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

Kemenangan ini membuat Timnas U-19 Indonesia menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia. Tak hanya itu saja, Piala AFF juga berhasil melambungkan nama-nama potensi muda sepak bola Indonesia.

Sebuah akun Instagram bernama @timnasbolaindonesia baru saja mengadakan poling pemain Timnas u-19 terfavorit netizen.

Berikut hasil poling tersebut sebagaimana dirangkum BolaSport.com:

1. Egy Maulana Vikri


Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri diapit dua pemain timnas U-19 Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).(Myanmar Football Federation)

Egy Maulana Vikri menduduki posisi pertama pemain Timnas U-19 favorit netizen.

Hal ini tidaklah mengherankan mengingat hingga saat ini Egy telah mengumpulan 6 gol ke gawang lawan, lebih banyak dari pemain timnas U-19 Indonesia lainnya.

Egy bahkan sering dijuluki sebagai Lionel Messi Indonesia.