Laga Persib vs Borneo FC Ditunda, Netizen Sebut Pemain Asing Borneo FC Kebanyakan Micin Karena Hal Ini

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 14 September 2017 | 21:17 WIB
Unggahan Instagram Shane Smeltz

Pertandingan pekan ke-24 Liga 1 musim 2017 antara Borneo FC melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9/2017), dipastikan tertunda.

Hal itu dikarenakan Borneo FC mendapatkan hukuman dari Komite Disiplin (PSSI).

Sebab, salh satu oknum ofisial Borneo FC terbukti ada tindakan intimidasi kepada wasit selepas pertandingan melawan Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pekan lalu.

Dalam laga ini, oknum tersebut berusaha mencekik, mengancam, dan bahkan sempat melemparkan uang pada wasit asing, Rysbek Shekerbekov.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 musim 2017 sudah memberikan surat Nomor 299/LIB/IX/2017 kepada manajemen Persib untuk menginformasikan laga melawan Borneo FC ditunda.

Pasalnya, hukuman komdis PSSI membuat Borneo FC dilarang memakai stadion di Samarinda untuk menjamu empat pertandingan kandang ke depan.

Komdis PSSI juga memberikan hukuman kepada Borneo FC agar menggelar pertandingan dengan jarak 100 Km dari Kota Samarinda.

Borneo FC juga dilarang menggelar pertandingan dengan penonton.

Namun, entah karena alasan apa, salah satu pemain asing Borneo FC, Shane Smeltz justru mengunggah caption bernada menyalahkan Persib Bandung di akun Instagramnya.

"Kenapa? Saya sudah cukup lama di dunia sepak bola, tapi saya tak pernah melihat satu pun klub yang berusaha mengontrol liga atau hasil pertandingan bahkan sebelum menendang bola. sekarang @persib_official kehilangan beberapa pemain dan membuat-buat sesuatu sehingga tidak bermain melawan kami di Samarinda. Ayolah kawan tunjukkan kalau Anda adalah klub besar, jangan takut," tulis Shane.