Aktivitas Gunung Agung di Bali Tak Menjadi Penghalang PSSI Kala Menjamu Delegasi AFF

By Katarina Erlita Candrasari - Sabtu, 23 September 2017 | 12:06 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan salah satu peserta AFF 12th Council Meeting menyambut hangat kedatangan Sekjen AFF Sekjen AFF Dato Sri Azzudin Ahmad (kanan) di Nusa Dua, Bali, Kamis (21/9/2017). (DOK. PSSI)

Gunung Agung di Bali tampaknya sedang menunjukkan peningkatan aktivitas. Hal ini bertepatan dengan acara pertemuan dewan AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pun tadi malam menetapkan status Gunung Agung naik dari Siaga (Level II) ke Awas (Level IV), yang merupakan tingkatan status tertinggi gunung berapi.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa kita meningkatkan status Gunung Agung dari Siaga menjadi Awas atau Level IV. Mulai malam ini (tadi malam) status Awas pukul 20.30 Wita. Radius tadinya 6 jadi 9, yang sektoral dari 7 menjadi 12," kata Kepala PVMBG, Kasbani, di Pos Pengamatan Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Jumat (22/9/2017) malam.

Namun tampaknya peningkatan aktivitas Gunung Agung di Pulau Dewata tersebut tidak mengganggu jalannya acara pertemuan dewan AFF ke-12 yang diadakan oleh PSSI.

Pertemuan tersebut berlangsung dari tanggal 21 sampai 23 September 2017 di Nusa Dua, Bali.

Pertemuan bakal membahas seputar isu persepakbolaan di kawasan Asia Tenggara.

Setelah menyelesaikan 2 rapat penting pada Jumat (22/9/2017), para delegasi AFF menjalani kegiatan ringan bersama PSSI.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono didampingi Sekjen Ratu Tisha, menemani makan malam para delegasi AFF yang hadir di Nusa Dua, Bali.

Menega Cafe, Jimbaran menjadi lokasi pilihan untuk para delegasi.

Para delegasi dijamu dengan berbagai kuliner nusantara sambil disuguhkan pemandangan pantai yang indah di malam hari.