Inilah Alasan Kuat Netizen Minta Rachmat Irianto Kembali Menjadi Kapten Timnas U-19 Indonesia

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 9 Oktober 2017 | 21:39 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto (kanan) berduel dengan penyerang timnas U-19 Vietnam, Le Xuan Tu pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). (Myanmar Football Federation)

Kembalinya Timnas U-19 Indonesia di dua laga persahabatan membuat netizen bahagia sekaligus keberatan di beberapa keputusan Indra Sjafri.

Setelah gelaran Piala AFF 2017 di Myanmar, Timnas U-19 Indonesia kembali berlaga di lapangan hijau.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi dua rival yakni Kamboja dan Thailand.

Namun, meski laga Timnas U-19 Indonesia kali ini berhasil mengobati rindu para suporter, masih ada hal yang membuat netizen merasa janggal.

Pasalnya, Rachmat Irianto yang sebelumnya dipasang sebagi kapten Timnas U-19 Indonesia harus digantikan oleh Egy Maulana Vikri.

Sebelumnya Egy Maulana Vikri hanya menggantikan poisisi kapten kala Rachmat Irianto tak berlaga.

Namun, di laga menghadapi Thailand meski Irianto turut bermain sejak awal, bet kapten tetap dipegang Egy.

Keputusan pelatih Indara Sjahfri yang memilih Egy Maulana Vikri sebagai kapten ini pun kurang disukai netizen.

Pasalnya, netizen Indonesia rindu kepemimpinan Rachmat Irianto yang berposisi di lini belakang pertahanan Indonesia ini.

 

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

"@romy_cmk sebenarnya bukan permasalahan dari permainan Egy sih, Egy tetaplah Egy dengan good skillnya. Cuma mungkin kalau captain Rahmat Irianto dia dari belakng bisa mantau rekan-rekannya dan Egy bisa fokus untuk assist ke striker atau bahkan mencetak gol, just my opinion @pssi__fai," tulis akun @teebeenuts.