Anies Baswedan dan Olahraga, dari Kompetisi untuk Warga hingga Pendidikan Guru Olahraga

By Fabianus Riyan Adhitama - Senin, 16 Oktober 2017 | 12:17 WIB
Gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno, ketika menyaksikan secara langsung laga Persija Jakarta versus Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). (SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET)

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan bersama pasangannya, Sandiaga Uno akan segera dilantik pada, Senin (16/10/2017).

Bersama wakilnya, Sandiaga Uno, Anies Baswedan menaruh perhatian serius dalam memajukan peradaban DKI Jakarta, termasuk di bidang olahraga.


Kompetisi Olahraga

Pria yang gemar bersepeda ini berencana mendekatkan warganya dengan kegiatan olahraga lewat kompetisi.

Pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu, Anies Baswedan menyampaikan janjinya untuk membuat kompetisi olahraga yang rutin diadakan tiap tahun.

"Kami ingin warganya bugar. Kami ingin warga berkegiatan dan kompetisi olahraga rutin sepanjang tahun akan menjadi wadahnya," ujar Anies seperti dikutip BolaSport.com dari Warta Kota pada, Selasa (4/4/2017).

Anies Baswedan berjanji akan memfasilitasi segala kompetisi yang diinginkan oleh warganya.

Rencananya, kompetisi olahraga yang dimaksud akan dikemas dalam sebuah liga yang diadakan sepanjang tahun.

Cabang olahraga yang direncanakan meliputi bola voli, tenis meja, dan futsal.

 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

"Warga ingin kompetisi olahraga apapun, kami akan memfasilitasinya selama itu memiliki dampak positif bagi warga," ucap Anies.