Ini Bukti Kedekatan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan Sepak Bola

By Fabianus Riyan Adhitama - Minggu, 22 Oktober 2017 | 19:17 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net)

Selain Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi yang menjabat Ketua Umum PSSI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo rupanya juga akrab dengan dunia sepak bola.

Pria kelahiran Tegal, 13 Maret 1960 tersebut juga menaruh perhatian pada dunia sepak bola.

Pada April 2017 yang lalu, Panglima TNI berkesempatan bertemu dengan dua tokoh sepak bola Spanyol, Joan Laporta dan Peter Lim.

Joan Laporta adalah mantan presiden klub Barcelona, sedangkan Peter Lim adalah pengusaha asal Singapura yang memiliki saham mayoritas klub Valencia.

Pertemuan tersebut terjadi saat kunjungan ke latihan para pemain PS TNI di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan awak media mengatakan, bahwa kehadiran dirinya bersama dengan tokoh sepak bola Spanyol itu demi masa depan PS TNI.

“Kenapa saya datang? Karena hidup mati PS TNI di Liga 1 harus bertahan,” ujar Panglima TNI seperti dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.


Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Joan Laporta mantan Presiden Barcelona dan Peter Lim pemilik Valencia sambangi para pemain PS TNI yang sedang melakukan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017). (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Rupanya, sebelum pertemuan itu Panglima TNI sudah lebih dulu berkomunikasi dengan Peter Lim dan Joan Laporta.

“Kedatangan Joan Laporta dan Peter Lim, awalnya telepon-teleponan, mereka datang kesini supaya semua tahu bagaimana sistem dan rumusan sepak bola jalanan dan akademi, untuk menjadi pemain sepak bola profesional,” ucap Panglima TNI.