Rakyat dan Pejabat NTT Tertipu, Kabar Zlatan Ibrahimovic di Labuan Bajo Bohong, Ini Buktinya

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 4 November 2017 | 18:14 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (INSTAGRAM.COM/ZLATAN IBRHIMOVIC)

Kabar yang menyatakan Zlatan Ibahimovic tengah berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, kemungkinan besar tidak benar.

Kabar itu sempat menjadi viral di media sosial Indonesia.

Awalnya, hampir seluruh rakyat penggemar sepak bola, terutama pengagum Manchester United dan Ibrahimovic, senang dengan berita itu.

Beragam media Tanah Air, dari cetak hingga online, juga heboh memberitakannya.

Bahkan, pejabat pemerintahan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pun ikut-ikutan memberi pernyataan bahwa pria yang berlibur di daerahnya itu adalah Ibrahimovic.

Pejabat itu adalah Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu.

Marius meyakini bahwa mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tengah menikmati liburan di wilayah barat Pulau Flores tersebut.

"Jadi, menurut saya 99,99 persen foto kedatangan Ibrahimovic di Labuan Bajo pada Kamis (2/11/2017) itu betul," kata Marius, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Menurut Marius, Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat mengonfirmasi kepada pihak Manchester United dan memang diketahui Ibrahimovic sedang berlibur untuk memulihkan cedera pada kakinya.

Namun, netizen bernama Mensu Mensu kemudian menyatakan di akun Facebook-nya, sosok yang disangka striker Manchester United itu merupakan turis asal Prancis.