5 Bos Klub Sepak Bola Kontroversial, Salah Satunya Umuh Muchtar

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Kamis, 9 November 2017 | 21:02 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Barat Piala Umuh Muchtar 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pemilik klub memang mempunyai wewenang lebih untuk sebuah klub. Akan tetapi jabatan tersebut tak jarang membuat para pemilik tersebut melakukan hal-hal kontroversial.

Berikut ini adalah 5 bos klub paling kontroversial di dunia sepak bola:

5. Aurelio De Laurentis (Napoli)


Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dalam perayaan Saint Januarius di Cathedral of Naples, Italia, pada 19 September 2014.(CARLO HERMANN / AFP)

Aurelio De Laurentiis adalah seorang produser film di Italia dan juga bos Napoli.

Ia menjadi sosok yang kontroversial karena perilakunya di dalam dan di luar lapangan.

Pada saat undian Piala Italia, pemandu acara baru akan mulai mengundi, tapi De Laurentiis tiba-tiba marah, menuduh FIGC "merekayasa undian" melawan Napoli lalu perge mengendarai Vespa milik orang yang sedang lewat.

De Laurentiis juga suka mengerjai pemain baru. Dia pernah menyuruh setiap pemain baru memakai topeng singa dari karet saat perkenalan.

Bahkan, De Laurentiis pernah menyatakan minatnya dalam menggaet gelandang Manchester United, Maraoune Fellaini karena dia suka gaya rambut singa dari pemain Belgia tersebut.

(Baca Juga: Tragis, 5 Pemain ini Gagal Bersinar Meski Digadang-gadang Menjadi Bintang Saat Remaja, Apa Sebabnya?)