Bukan Spanyol, Inilah Kerajaan yang Punya Sejuta Pesona untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

By Fabianus Riyan Adhitama - Minggu, 12 November 2017 | 16:44 WIB
Para pemain tim nasional Maroko merayakan keberhasilan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Pantai Gading dengan skor 2-0 di matchday terakhir Grup C di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Pantai Gading, pada Sabtu (11/11/2017). (ISSOUF SANOGO / AFP)

Menang 2-0 atas Pantai Gading di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Minggu (12/11/2017), Maroko memastikan satu kursi di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.

Terlepas dari prestasinya menjadi pemuncak klasemen Grup C di ajang kualifikasi, Maroko tampaknya menaruh perhatian serius di bidang Sepak Bola.

Maroko memberanikan diri mengikuti lelang tuan rumah Piala Dunia 2026, bersaing dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Maroko adalah negara yang dipimpin oleh seorang raja, sedangkan roda pemerintahan dijalankan oleh perdana menteri.

Nama resmi Maroko adalah Al Mamlakah al-Maghribiyah, atau Kingdom of Morocco dalam versi internasional.

Negara yang merdeka dari Prancis, 2 Maret 1956 silam ini terkenal dengan destinasi wisata yang tak kalah memesona dibandingkan Arab Saudi, Mesir, atau Dubai sekalipun.

 

A post shared by Tima Chaouki (@timachaouki1) on

Jika benar Maroko jadi tuan rumah Piala Dunia 2026, pencinta sepak bola dari seluruh dunia tak hanya disuguhkan pertandingan akbar pemain bintang kelas dunia.

Pesona wisata Maroko pun akan menjadi nilai tambah bagi para penikmat sepak bola yang datang ke Maroko.

Dilansir BolaSport.com dari Lonely Planet, inilah 7 destinasi wisata Maroko yang paling terkenal.

1. Marrakesh