Michael Owen Bakal Jadi Joki Kuda Akhir Pekan Ini

By Aprelia Wulansari - Kamis, 23 November 2017 | 10:29 WIB
Mantan pesepak bola Inggris, Michael Owen, saat berada di Pusat Perbelanjaan Wisma Atria, Orchard road, Singapure, 28 Juni 2014. (ROSLAN RAHMAN/AFP)

Michael Owen memiliki kegiatan baru, yakni berkuda. Bahkan, eks pesepak bola ini akan menjadi joki kuda di sebuah lomba pacuan kuda.

Tak tanggung-tanggung, Michael Owen langsung menjadi joki kuda dalam balapan bergengsi bertajuk Royal Ascot yang digelar di Ascot Racecourse, Ascot, Berkshire, Inggris, Jumat, 24 November 2017.

Berlatih di Newmarket's British Racing School selama beberapa pekan memang menjadi pengalaman berbeda bagi pria berusia 37 tahun ini.

Bahkan, Michael Owen sempat merasakan jatuh dari kuda.

"Saya tak pernah membayangkan bahwa menunggangi kuda itu bisa sangat sulit. Kuda itu bukan mesin, tapi saya harus bisa mengendalikannya," ucap Owen.

(Baca Juga: Setelah Empat Tahun, Akhirnya Lionel Messi Kembali Rasakan Bangku Cadangan)

Eks pemain Liverpool FC, Real Madrid, dan Manchester United ini berlatih keras untuk debutnya sebagai joki.

Apalagi, dia akan berlaga di Royal Ascot sebagai donasi untuk Prince's Countryside Fund.

Prince's Countryside Fund adalah kegiatan sosial yang didirikan oleh Pangeran Charles dari Inggris untuk menyokong dan menjamin masa depan para petani di Inggris.

"Menjadi joki tak sekadar menunggangi kuda, saya harus menjalani tes fisik. Saya menjadi lebih fit karena sekarang postur saya oke dan memiliki otot core yang kuat serta kekuatan yang seimbang," ucap eks pemain Manchester United ini seperti dikutip BolaSport.com dari Telegraph.