Mengejutkan! Ternyata Nama Arsenal Sempat Muncul dalam Undian 16 Besar Liga Champions 2017/2018

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 14 Desember 2017 | 19:34 WIB
Para pemain Arsenal merayakan keberhasilan mereka menjuarai Piala FA 2016-2017 setelah di final mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Inggris, pada 27 Mei 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam 21 tahun di bawah Arsene Wenger. Di tengah segala spekulasi tentang masa depannya, pelatih asal Perancis itu mengeluhkan kondisi yang ia hadapi sembari mengutarakan kecintaannya pada klub.

Arsenal terdepak dari posisi Liga Champions setelah Manchester City dan Liverpool masing-masing menang 5-0 atas Watford dan 3-0 atas Middlesbrough pada hari terakhir Liga Inggris 2016-2017 pada Minggu (21/5/2017).

Kendati Arsenal menang 3-1 atas Everton pada saat sama, hasil tersebut tak cukup mengangkat Gunners dari posisi kelima klasemen.

Wenger mengutarakan bahwa situasinya tengah sulit dalam beberapa bulan terakhir karena reaksi para suporter terhadap penampilan skuadnya yang di bawah standar.

"Kami bermain di lingkungan ganas. Tetapi para pemain bisa bangkit dalam dua bulan terakhir dan saya sangat bangga kepada mereka," ujar Wenger kepada BBC.

Kegagalan Arsenal ini memunculkan kreasi tangan-tangan kreatif netizen.

Salah satunya adalah kreasi akun Instagram Joe_co_uk.

Joe.co.uk adalah sebuah website berbasis di Inggris yang kerap membuat parodi dan video lucu mengenai sepak bola.

Dalam video tersebut tampak Legenda Arsenal, Thierry Henry, tengah mengambil undian babak 16 Besar Liga Champions.

Namun ketika undian berbentuk bola itu dibuka, yang tampak justru tulisan "Not Arsenal (Bukan Arsenal)".