BWF Superseries Finals 2017 - The Minions Sabet Tiket Semifinal, Netizen Salut Lihat Perjuangan Marcus Gideon

By Katarina Erlita Candrasari - Jumat, 15 Desember 2017 | 23:03 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada laga akhir penyisihan Grup A BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Jumat (15/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke babak semifinal BWF Superseries Finals 2017.

Tiket itu didapatkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah sukses mengalahkan pasangan ganda putra China Li Junhui/Liu Yuchen, Jumat (15/12/2017).

Pada pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai itu, Kevin dan Marcus berhasil unggul dengan skor 19-21, 21-16, 21-18.

Saat bertanding melawan wakil China, Marcus Fernaldi Gideon kembali menggunakan kinesio tape berwarna oranye di lehernya.

Kinesio tape itu juga digunakan oleh Marcus saat menghadapi pasangan ganda putra Jepang, Kamis (14/12/2017).

Meski sedikit terganggu dengan cedera yang dialami, atlet kelahiran Jakarta itu tetap memberikan yang terbaik dalam ajang ini.

Netizen yang melihat perjuangan Marcus Fernaldi Gideon pun merasa salut melihat kondisi sang idola.

@sarita_a_f: "Cedera saja perjuangannya luar biasa. Duuuhhh... semoga kedepannya banyak atlet atlet yang seperti kalian yaaa. Punya daya juang yang tinggi banget! :') GWS yaa Koh, semoga bisa mempersembahkan yang terbaik."

@nuugroohoo: "Salut sama perjuangan koh sinyo tadi... gila aja, dlm kondisi cidera n cm bth 25 point mlh bangkit n menang. Luar biasssa!!!! Good luck buat besok"

@faqihazzayyad: "Koh cpet sembuhh, luar biasa koh sinyo perjuangannya"