Sempat Diterima di Beberapa Universitas Ternama, Daniel Wenas Dilema dan Akhirnya Mengambil Pilihan Mengejutkan Ini

By Muhammad Shofii - Selasa, 26 Desember 2017 | 15:08 WIB
Pebasket Pelita Jaya, Daniel Wenas (instagram.com/danielwenas)

Pebasket tampan Pelita Jaya Jakarta, Daniel Wenas, sempat dinyatakan diterima di beberapa Pergutuan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Pada 2010, Wenas dinyatakan telah diterima di dua PTN, yaitu Universitas Gadjah Mada dan Universitas Padjajaran.

Wenas diterima di UGM melalui beasiswa Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS) pada jurusan Hubungan Internasional, sementara itu di Unpad ia diterima di jurusan Sastra Perancis.

Pernyataan tersebut disampaikan Daniel setelah pertandingan Pelita Jaya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) 2017-2018 yang digelar di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2017).

(Baca juga: IBL 2017/2018 - Daniel Wenas Lakukan Hal Mulia Ini Sebelum Bertanding)

Bukannya kebahagiaan yang ia rasakan, namun rasa dilema menyelimuti Wenas kala itu.


Pemain Pelita Jaya Jakarta, Daniel Wenas saat tampil di IBL 2017-2018 di Kota Solo, Minggu (24/12/2017).(PUTRA RUSDI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM)

Keinginan kuatnya untuk menjadi atlet membuatnya merasa dilema jika ia menempuh pendidikan di salah satu PTN favorit itu.

"Bingung kalau ambil kuliah di sana, dan harus latihan basket setiap pagi dan sore, saya tidak akan punya waktu cukup untuk menyelesaikan kuliah," kata Daniel saat ditemui BolaSport.com.

Menurutnya jika kuliah di kedua PTN itu harus fokus dengan perkuliahan, jadi harus menunggu lulus dahulu kemudian baru bisa main basket.