Konspirasi? Nike Dikabarkan Punya Andil Begini dalam Transfer Philippe Coutinho ke Barcelona

By Nina Andrianti Loasana - Minggu, 7 Januari 2018 | 19:00 WIB
Grafis yang dibuat FC Barcelona untuk menyambut bergabungnya Philippe Coutinho. (DOK FCBARCELONA.COM)

Brand peralatan olahraga, Nike, belum lama ini dikabarkan membocorkan kedatangan Philippe Coutinho ke Barcelona melalui unggahan produk mereka sebelum adanya pengumuman resmi dari pihak Barcelona.

Dalam situs online, Nike mengunggah sebuah iklan jersey terbaru Barcelona musim 2017-2018 dengan sebuah caption yang mencengangkan.

"Philippe Coutinho siap memperkuat Camp Nou. Dapatkan jersey Barcelona 2017-2018 Anda dengan nama sang bintang di atasnya," tulis pihak Nike dilansir BolaSport.com dari Goal.

Nike diketahui merupakan salah satu sponsor dari Barcelona. Namun Nike kemudian menghapus unggahan tersebut.

Tapi menurut pakar sepak bola Spanyol, Ghraham Hunter, unggahan website Nike ini tak hanya kesalahan semata.

Coutinho merupakan salah satu bintang utama Nike, dan kerap kali menggunakan produk-produk Nike di lapangan hijau.

Dan menurut Hunter, Nike yang juga membuat seluruh peralatan olahraga Barcelona ingin melihat nama Coutinho di atas jersey yang mereka cetak.

Dilansir Bolasport.com dari Mirror, Hunter mengatakan, "Ketika Nike melakukan hal itu, meskipun itu kesalahan yang mengerikan, jelas sudah bahwa Nike ingin pemain paling terkenal dalam brand mereka bergabung di klub paling terkenal di bawah naungan brand Nike."

Hunter juga mengatakan bahwa tentu Nike lebih ikhlas Coutinho bermain untuk Barcelona dibandingkan di Liverpool yang ada di bawah naungan New Balance (pembuat peralatan olahraga Liverpool).

Kedaan juga diperparah dengan ketiadaan pemain terkenal yang membawa brand Nike di Camp Nou.