Tips Jitu Bersepeda ke Kantor Saat Hujan

By Muhammad Shofii - Selasa, 13 Februari 2018 | 20:31 WIB
Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi. (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Bersepeda ke kantor memang menjadi alternatif bagi orang yang tak mempunyai waktu cukup untuk berolahraga.

Selain untuk tujuan olahraga, bersepeda ke tempat kerja pun menawarkan kecepatan waktu tempuh di tengah kondisi jalan-jalan ibu kota yang kerap dilanda kemacetan parah.

Dengan sepeda, kita bisa melaju lebih fleksibel, menyusuri segara jenis jalan, tak hanya jalan protokol, tapi juga jalan-jalan di perumahan, hingga gang-gang sempit untuk memotong jalan.

Tak heran maka jika tren bersepeda ke kantor pun terus bertahan hingga hari ini. Setidaknya di kota besar seperti Jakarta.

Bahkan, ada kantor yang menyediakan areal parkir buat sepeda, dan kamar mandi untuk karyawannya.

(Baca juga: Rahasia Sukses Satria Tama Menjadi Kiper Andalan)

Namun, persoalan muncul ketika datang musim hujan seperti saat sekarang. Mungkin, jika hujan sudah turun sejak pagi, kita bisa mempertimbangkan alternatif kendaraan lain.

Tapi bagaimana jika hujan turun saat kita berada di tengah jalan? Atau di sore hari, si saat kita harus pulang dari kantor.


Aksi sejumlah pebalap dalam lomba Etape 1 balap sepeda Tour De Indonesia 2018, Kamis (25/1/2018). Ajang olahraga bersepeda jarak jauh yang dipadu pariwisata tersebut menempuh jarak 127 kilometer melewati Solo, Sragen, dan Ngawi.(FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Tentu tak banyak pilihan, selain mencoba menembus hujan, atau menunggu hujan reda dan melintas di jalan yang basah dan licin.