Gantung Raket, Taufik Hidayat dan Ricky Subagja Resmi Terjun ke Dunia Politik

By Akhir Mala - Jumat, 16 Februari 2018 | 13:06 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, berusaha mengembalikan kok dari rekan senegaranya, Simon Santoso, pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo, 21 September 2012. (KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Partai Demokrat telah meresmikan sejumlah aktor, aktris, penyanyi, mantan atlet hingga pengusaha untuk menjadi kader melalui sebuah upacara inagurasi, Kamis (15/2/2018).

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memimpin upacara inagurasi para kader baru tersebut di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Upacara inagurasi berbentuk penyerahan kartu anggota oleh SBY kepada setiap kader baru tersebut.

Aktris yang populer era 1990-an, Dina Lorenza mengungkapkan, alasan ia bergabung ke Partai Demokrat adalah karena kekagumannya terhadap sosok SBY.

Hal senada juga diungkapkan salah satu mantan bintang bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

"Pada 2005, saya juara di Amerika Serikat dan Bapak SBY yang saat itu masih presiden memberikan penghargaan bintang jasa utama kepada saya," ujar Taufik Hidayat, kutip BolaSport.com dari kompas.com.

(Baca juga: Ikuti Jejak Sang Ayah, Bek Muda Bali United Dipanggil Timnas)

Selain itu, Taufik juga mengaku telah mengenal dekat sosok SBY.

Bahkan ketika ia menikah pada 2006, SBY menjadi saksi pernikahannya.

"Akhirnya tidak ada salahnya saya mencoba memberikan yang terbaik buat bangsa ini melalui Partai Demokrat," ujar Taufik Hidayat.