Black Panther, Raja Wakanda Awalnya Spesialis Membintangi Film Olahraga

By Dwi Widijatmiko - Senin, 19 Februari 2018 | 11:13 WIB
Aktor Chadwick Boseman menghadiri acara world premiere film Black Panther di Hollywood, California, Amerika Serikat, 29 Januari 2018. (VALERIE MACON/AFP)

18 Marvel Cinematic Universe, Black Panther, sedang beredar di seluruh dunia.

Di Indonesia, Black Panther sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 14 Februari 2018.

Film tentang superhero dengan nuansa Afrika ini langsung menghasilkan banyak uang dalam beberapa hari sejak perilisannya.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Comingsoon.net, sampai Senin (19/2/2018) pagi WIB, Black Panther telah mengeruk uang 387 juta dolar AS dari peredarannya di seluruh dunia.

Film Black Panther dibintangi oleh aktor kulit hitam, Chadwick Boseman.

(Baca juga: Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino Puncaki Daftar Incaran PSG Musim Depan)

Dia berperan sebagai T’Challa, raja negara fiktif di Afrika, Wakanda, yang sekaligus punya alter ego sebagai superhero Black Panther.

Sebelum terkenal di seluruh dunia dengan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe bersama aktor-aktor tenar macam Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, dan Mark Ruffalo, Chadwick Boseman mengawali karier aktingnya di film-film olahraga.

Dalam film pertamanya, The Express: The Ernie Davis Story (2008), Boseman berperan sebagai Floyd Little, seorang bintang american football  yang memperkuat tim Denver Broncos pada 1967-1975.

Lima tahun kemudian, Chadwick Boseman menjadi bintang utama film 42.