Dibayang-bayangi Rekor Michael Schumacher, Lewis Hamilton Justru Memendam Tekad Besar

By Eko Isdiyanto - Senin, 19 Maret 2018 | 14:41 WIB
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton (kanan), berbicara dalam konferensi pers jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017). ( GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO )

Bisa gila, rekor Michael Sumacher di jagat Formula 1 tampaknya berpengaruh besar terhadap sang peraih empat kali juara dunia tersebut.

Banyak orang bertanya, apakah kesuksesan Hamilton telah meredupkan semangatnya dalam persaingan yang sudah seharusnya dia persiapkan.

Terlihat di Melbourne Albert Park, sang juara dengan gaya yang menyilaukan bersiap memulai musim ke-12 sepanjang kariernya di F1 pekan ini.


Lewis Hamilton mendapatkan penghargaan di Pesta penghargaan Guru Global(DOK-DAILYMAIL.CO.UK)

Hidupnya berubah sejak meraih 4 gelar juara dunia F1 dan puluhan juta uang semenjak dia bergabung bersama McLaren, namun di sisi lain dia tetap membawa semangat dan antusiasme seorang legenda F1.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Hamilton masih memiliki ambisi untuk melampaui rekor legenda hidup Formula 1, Michael Schumacher.

Dengan menggebrak meja, Hamilton berkata, "Saya benar-benar menginginkan lebih dari apapun saat ini yang jalani di Melbourne, saya ingin tiba dengan fit, saya ingin memukul target besar, saya akan mendapatkannya melalui latihan, meraih pole position, dan menang dengan meyakinkan. Saya mengakhiri musim lalu dengan tidak baik, tapi sekarang cerita berbeda, saya akan berjuang di kejuaraan."

"Seiring dengan bertambahnya usia, saya tidak merasa ingin mengurangi resiko, saya mendengar tentang banyak orang yang mendapatkan keluarga dan itu membuat mereka berpikir dua kali tentang bahaya, tapi tidak pedui dengan resiko tidak akan pernah merubah saya," ujar Hamilton menambahkan.

Menutup kontrak 40 juta pounds untuk Mercedes, Hamilton akan memulai GP Australia sebagai favorit juara.

Sebuah prestasi untuk meraihnya bersama Juan Manuel Fango di lima kejuaraan, sementara itu Michael Schumacher sudah melewati tujuh catatan sebelumnya.