Di Balik Kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di All England Open 2018, Ternyata Ada Banyak Orang yang Mencibirnya

By Muhammad Shofii - Senin, 19 Maret 2018 | 19:42 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar turnamen All England Open 2018.

Kepastian menaiki podium puncak didapat Marcus/Kevin setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018), ganda putra yang kerap disapa The Minios itu sukses mengalahkan Boe/Mogensen dengan skor 21-18, 21-17, dalam waktu 42 menit.

Kemenangan ini menjadi ajang pembuktian sekali lagi bahwa Marcus/Kevin memang layak menyandang titel ganda putra nomor satu dunia.

Di balik kemenangan itu, ternyata Marcus pernah menerima berbagai sindiran.

(Baca juga: Jonathan Bauman Dapat Ucapan Selamat dari Bidadari Cantik Ini Setelah Resmi Bergabung dengan Persib Bandung)

Dahulu banyak orang yang meragukan akan kemampuan Marcus.

Hal itu pun ia ungkapkan melalu akun Instagram pribadi miliknya.

"Lima tahun lalu tak seorang pun percaya bahwa saya dapat mencapai semua ini, banyak dari mereka meragukan saya," tulis Marcus dalam unggahannya.

Namun, semua itu berubah setelah Marcus bersama Kevin yang mampu menyabet gelar juara.