Begini Kehidupan Mantan Bintang Real Madrid Asal Brasil Setelah Gantung Sepatu

By Eko Isdiyanto - Minggu, 25 Maret 2018 | 16:54 WIB
Skuat timnas Brasil sebelum bertanding melawan Prancis di perempat final Piala Dunia 1986. Dari kiri ke kanan (belakang): Josimar, Socrates, Elzo, Julio Cesar da Silva, Edinho, Branco, Carlos Roberto Gallo (depan): Muller, Junior, Careca, Alemao (STRINGER / AFP)

Mantan pemain Real Madrid asal Brasil ini mendedikasikan hidupnya untuk yayasan yang didirikan oleh klub yang pernah dibelanya tersebut.

Julio Cesar merupakan pemain belakang Real Madrid di tahun 1999, tampil reguler bersama Ivan Helguera, Fernando Hierro, dan Aitor Karanka serta Ivan Campo.

Dia bermain cukup bagus hingga akhirnya pada tahun 2000 dipinjamkan Real Madrid ke raksasa Italia, AC Milan.

Sekarang, Julio Cesar menjadi ambasador Yayasan Real Madrid yang berada di Brasil.

Julio membantu sekitar 250 anak-anak di Brasil menemukan cara untuk meningkatkan kehidupan sosial, keluarga, dan pendidikan mereka melalui olah raga.

(Baca Juga: Cedera Lagi, Sepertinya Lionel Messi Mulai Lemah)


Real Madrid Foundation, yayasan yang didirikan klub Real Madrid di Brasil(dok-marca.com)

"Saya seperti kalian, saya penuh mimpi dan saya hanya dapat memberi kamu satu nasihat yakni jangan menyerah." kata Julio Cesar, dilansir Bolasport.com dari Marca.

Yayasan ini dibangun untuk mempromosikan nilai-nilai kerja tim, komitmen, motivasi, dan yang paling utama adalah rasa saling menghormati.

Karier Julio Cesar pun tidak jauh dari dunia sepak bola. Ia baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan profesional.