Terungkap! Ini Dia Misi David Beckham di Kota Semarang

By Katarina Erlita Candrasari - Selasa, 27 Maret 2018 | 19:17 WIB
David Beckham bersiap memasuki mobil usai blusukan dari SMPN 17, Jalan Gabeng Raya Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/3/2018). (FACEBOOK/MIKSEMAR)

Awalnya kedatangan David Beckham ke Semarang, Jawa tengah tidak tercium oleh media.

Berdasarkan sumber yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (27/3/2018), David Beckham mengunjungi beberapa institusi pendidikan di Kota Semarang, diduga sebagai bagian dari urusan kampanye anti-bullying.

Dugaan itu pun diperkuat satu dari latarbelakang beberapa tujuan institusi pendidikan di Kota Semarang.

Satu di antaranya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Semarang.

Seperti diketahui, pada pertengahan 2017 lalu Kota Semarang dinobatkan Pemerintah Pusat sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama.

"Tadi ke sekolah itu ada kaitannya itu kok. SMP Negeri 17 Semarang kan menjadi sekolah percontohan tersebut. Tadi juga ada pejabat dari Dinas Pendidikan Kota Semarang yang turut serta dalam rombongan David Beckham," ungkap seorang warga setempat kepada Tribunjateng.com, Selasa (27/3/2018).


David Beckham mendatangi SMPN 17 di Jalan Gabeng Raya Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/3/2018). ( FACEBOOK/MIKSEMAR )

Dari informasi, sebenarnya persiapan kehadiran David Beckham ke Kota Semarang sudah sejak sekitar sebulan lalu.

Secara bertahap tim khusus dari Interpol telah datang ke kota ATLAS ini, termasuk ke beberapa sekolah yang dituju.

"Katanya, ada pihak keamanan asing beberapa kali datang ke sekolah itu. Semuanya memang tertutup. Pada satu hari menjelang kehadirannya juga belum ada yang tahu. Hanya beberapa orang yang sepertinya juga sudah disuruh diam," ungkap dia.