Serba Salah, Niat Tulus Phil Neville Membantu Pemain Lawan justru Dihalangi oleh Wasit

By Doddy Wiratama - Sabtu, 7 April 2018 | 15:50 WIB
Philip Neville, ditunjuk sebagai manajer Valencia setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri. (AFP)

Phil Neville menjalani laga kandang perdana sebagai pelatih tim nasional putri Inggris yang digelar di St. Mary's Stadium pada Jumat (6/4/2018) malam waktu setempat.

Laga yang digelar di kandang Southampton tersebut juga merupakan pertandingan pertama timnas putri Inggris pada babak kualifikasi Piala Dunia Wanita Zona Eropa.

Menjamu timnas putri Wales, Toni Duggan dkk mampu tampil dominan dengan menguasai 80% ball possesion dan melepaskan 22 tembakan meski hanya enam yang menemui sasaran.

Walapun demikian, timnas putri Inggris pun harus puas mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

(Baca Juga : Paul Pogba Nge-Tweet, Apakah Kode untuk Pep Guardiola?)

Di samping hasil imbang yang sedikit mengecewakan, debut partai kandang Phil Neville sebagai pelatih timnas putri Inggris ternyata sempat dihiasi dengan kejadian menarik.

Peristiwa menarik itu terjadi saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, tepatnya menit ke-82.

Kejadian bermula saat striker Wales, Kayleigh Green, dan pemain Inggris, Beth Mead, terlihat beradu lari untuk mengejar bola.

Green yang mencoba meraih bola dengan melakukan sliding tackle tiba-tiba mengerang kesakitan diduga karena mengalami kram.

Phil Neville yang berdiri di dekat lokasi kejadian pun langsung berinisiatif untuk membantu juru gedor tim lawannya tersebut.