Sungguh Dermawan, Mohamed Salah Menyumbangkan Tanah untuk Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah

By Aziz Gancar Widyamukti - Kamis, 10 Mei 2018 | 14:45 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (depan), dijaga ketat oleh bek Chelsea, Gary Cahill, dalam partai Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium, London, 6 Mei 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Mohamed Salah saat ini menjadi idola baru bagi para pecinta sepak bola, terutama warga Mesir.

Mohamed Salah dikenal sebagai sosok pesepak bola yang religius dan dermawan.

Winger milik Liverpool itu baru-baru ini menunjukkan sifat dermawan yang dimilikinya.

(Baca juga: 5 Sifat Mohamed Salah Ini Wajib Dilakukan dan Menjadi Contoh)

Dilansir BolaSport.com dari Egypt Independent, Mohamed Salah menyumbangkan tanahnya dan membangun pabrik pengolahan limbah untuk memasok air minum bersih ke penduduk desanya.

Ayah dari Mohamed Salah mengatakan bahwa tanah yang terletak di desa Sharbatu, Gharbia, tersebut senilai 8 juta pound Mesir atau setara dengan 6,3 miliar rupiah.


Winger Liverpool, Mohamed Salah menyempatkan diri untuk selfie bersama polisi pengawal di Roma.(dok-instagram.com/liverpoolfc)

Sang ayah telah setuju dan bertanda tangan sebagai saksi bahwa kontrak tanah itu merupakan 'sumbangan' tanpa kompensasi untuk tujuan membangun pabrik pengolahan limbah.

Air bersih itu nanti akan mengaliri desa Nagrig dan Shabratu serta dengan desa-desa tetangga lainnya pusat Bassioun, di Gharbia kota.

Gubernur Gharbia Ahmed Deif Sakr, mengatakan bahwa donasi bukanlah hal baru untuk Salah, karena pemain timnas Mesir itu adalah seorang filantropis yang memberi sumbangan besar kepada orang Mesir dan khususnya penduduk desa Nagrig.