Usai Menerima Sarung Tangan Emas, David de Gea Kini Harus Ucapkan Salam Perpisahan

By Katarina Erlita Candrasari - Senin, 14 Mei 2018 | 11:23 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David De Gea, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada 7 April 2018. ( PAUL ELLIS/AFP )

Penjaga Gawang Manchester United, David de Gea, sukses meraih penghargaan tertinggi untuk penjaga gawang di Liga Inggris, yakni gelar Golden Glove atau Sarung Tangan Emas.

David de Gea dipastikan meraih gelar tersebut setelah mencatatkan clean sheet ke-18 pada musim ini usai duel Manchester Uniter kontra West Ham United berakhir dengan skor 0-0 Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Catatan 18 kali clean sheet De Gea tak lagi dapat dikejar oleh pesaing terdekatnya, Ederson Moraes (Manchester City), yang "baru" 16 kali tidak kebobolan dan Liga Inggris menyisakan satu match day.

Usai meraih penghargaan tersebut, kini kiper Manchester United itu harus mengucapkan salam perpisahan.

Bukan salam perpisahan untuk meninggalkan Tim Setan Merah, melainkan untuk mengucapkan selamat tinggal pada Michael Carrick yang memutuskan untuk pensiun.

Pertandingan terakhir Michael Carrick pada Liga Inggris 2017-2018 terjadi saat Manchester United menjamu Watford di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2018).

Sari data yang didapat BolaSport.com, David de Gea tercatat sudah tujuh tahun bermain satu tim dengan Michael Carrick.

Melalui media sosial instagram, De Gea mengucapkan salam perpisahan untuk sahabatnya itu.

"Hari ini, salah satu pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya mengucapkan salam perpisahan! Terimakasih telah menjadi teladan untuk kita, kapten," tulis kiper asal Spanyol tersebut.

Michael Carrick merupakan pemain teladan yang telah memberikan banyak pengalaman berharga bagi David de Gea.